Sunday, December 16, 2018

Mengenal sistem suspensi

Suspensi kendaraan

/b>


Apakah kamu tau suspensi kendaraan itu?, mari kita plajari bersama sama:)

Seperti yang kita ketahui pada setiap kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat pasti memiliki suspensi pada bagian roda roda nya, kemudian apa sih itu suspensi? Suspensi yaitu suatu sistem mekanisme yang di buat untuk menyempurnakan bagian kendaraan tersebut dengan kata lain yaitu sebagai komponen pelengkap kendaraan yang fungsi utamanya sebagai pemberi kenyamanan bagi para pengendara saat menaikinya sehingga saat berjalan di jalan miring atau tidak rata suspensi ini mampu meredam getaran yg di timbulkan jalan tersebut dan dengan kata lain juga suspensi sebagai penumpu beban kendaraan, apa bila kendaraan tidak memiliki suspensi maka yang akan terjadi yaitu kendaraan tersebut akan oleng dan tidak nyaman di kendarai apalagi jika di gunakan pada perjalanan jauh (bisa meremukan pinggang hehehe:) )

Kerusakan pada suspensi pada umumnya terjadi akibat faktor umur dan faktor penggunaan jika sipengendara menyalahi aturan dengan melewati batas berat maxsimum kendaraan maka tidak akan bertahan lama lagi suspensi itu akan rusak dan akan menimbulaka suara jedukan:) yg keras, selain itu dapat membahayakan bagi pengendara dan para penumpang nya karena pada saat pengendara melewati jalan yg tidak rata ataupun miring suspensi tidak mengayun memberi kejutan tetapi suspensi malah kaku dan tidak mau mengejut secara perlahan melainkan secara kejut dan mengakibatkan bunyi dan apa bila sudah seperti ini maka bisa terjadi kecelakaan karena ketidak seimbangan pada kendaraan tersebut..

Demikian artikel pembelajaran tentang suspensi ini dan pada artikel berikutnya saya akan menjelaskan bagian dan macam macam suspensi, kiranya pembaca dapat menambah wawasan dari artikel di atas, jangan lupa meninggalkan komentar kritik maupun saran agar mimin bisa memberikan yang terbaik untuk kalian trimakasih dan sampai berjumpa kembali:)


15 comments:

  1. Suspensi itu sokbeker apa bukan ya min? Maaf nih Saya awam banget klo soal kendaraan..

    ReplyDelete
  2. Akhirnya ketemu juga artikel yg membahas tentang suspensi di kendaraan... Mantap syekali kawan ulasannya, πŸ‘Œ

    ReplyDelete
  3. Klo didaerahku, familiar disebut mati skok nya

    ReplyDelete
  4. Klo didaerahku, familiar disebut mati skok nya

    ReplyDelete
  5. Oh, jadi itu yang disebut suspensi, wah jadi tau nih tentang teknik teknik kendaraan dari blog ini. Makasih informasinya πŸ‘Œ

    ReplyDelete
  6. Ini itu shockbreaker y? Atau gmn gan? Pingun tahu....

    ReplyDelete
  7. Kebayang gak tuh kalo gak ada suspensinya lewat dijalan berlubang, sakit semua pasti πŸ˜…

    ReplyDelete
  8. Kalau baca soal otomotif gini, agak-agak paham tapi banyak gagal pahamnya. Tapi, kalau si suspensi ini itu sering banget nemu banyak macam dan model. Kadang warnanya juga yang mencolok mata gitu. Keren, sih, dan baru tahu juga kalau skok itu namanya suspensi.

    ReplyDelete
  9. masih belom kebayang gmn keadaan suspensi yang udah minta diganti. Kira2 brp tahun harus diganti min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua tergantung perawatan dan cara pemakaian

      Delete